20 Pot Tanaman dari Recycle Lemari dan Laci Bekas

Daur ulang lemari bekas dan laci bekas jadi pot tanaman atau vas bunga, kemudian pajang di teras rumah atau taman.
Pot dari laci bekas bisa jadi dekorasi yang menarik, ramah lingkungan, dan pastinya hemat. Karena anda tidak perlu lagi membeli pot khusus untuk berkebun. Anda tahu kan harga pot bunga yang bagus tidak murah?

20 Pot Tanaman dari Recycle Lemari dan Laci Bekas
The Drawer Planter – Large. Foto: The Wishing Chair
Tidak sulit untuk mendaur ulang laci bekas jadi pot tanaman. Anda bisa menggunakan seadanya, atau lakukan sedikit modifikasi. Berbagai jenis laci juga bisa diubah menjadi pot tanaman, dari yang berbahan kayu, plastik, ataupun besi. Lihat contohnya di bawah:


Paduan antara laci mesin jahit antik dengan toples mason menghasilkan vas bunga yang tak kalah cantik dari bunga matahari.
Foto: Funky Junk Interiors

Pot dari hasil modifikasi ini terlihat makin indah dengan bunga-bunga putih di atasnya. Sangat cocok dipajang dalam ruangan bergaya klasik modern.
Foto: maleviksrosentradgard.blogspot.ca

Laci bekas digunakan sebagai pot tanaman herbal. Tidak banyak yang perlu dilakukan untuk mendaur ulang laci bekas ini. Hanya perlu cat ulang kalau ingin membuatnya terlihat baru.
Foto: www.oneproectcloser.com

Laci file yang dimodifikasi menjadi pot bunga bisa ditempel ke dinding untuk membuat kebun vertikal.
Foto: amgardens.com

Ide kreatif dari Kammy’s Korner yang mengubah pintu laci bekas menjadi window boxes (pot bunga yang dipasang menggantung depan jendela).
Foto: Kammy's Korner

Modifikasi laci-laci bekas menjadi pot bunga bertingkat.
Foto: Beyond The Picket Fence
Foto: redouxinteriors.com
Foto: Hallmark Channel

Tanaman yang cantik di pot laci kecil. Laci besi berkarat seperti ini sebaiknya jangan digunakan untuk tanaman herbal, rempah, sayur, atau buah. Karena karat bisa mengkontaminasi tanaman dan berbahaya jika termakan manusia.
Foto: Redstickranch

Laci-laci kecil seperti ini pernah kulihat di klinik pengobatan tradisional Tiongkok.Laci-laci kecil yang biasa dipakai untuk menyimpan rempah-rempah atau herbal kering, sekarang digunakan sebagai pot tanaman herbal segar.

Modifikasi laci-laci bekas menjadi pot tanaman yang eye-catching, kemudian pajang di teras rumah. Tulis nomor rumah sekalian supaya tamu tidak salah alamat.

Meja rias yang secara total diubah menjadi pot bunga. Meja rias ini terlihat masih bagus dan bisa diperbaiki atau dimodifikasi sedikit supaya tetap bisa digunakan sebagai meja rias atau lemari. Tapi pemiliknya memutuskan untuk mengubah meja rias ini menjadi pot tanaman.

Laci ini juga terlihat masih bagus, tapi pemiliknya tidak berpikir seperti itu. Dia ebih suka laci bekas ini digunakan sebagai pot tanaman dan menyimpannya di kebun.
MyLove2Create memang ahli daur ulang. Dia membuat tiga pot sekaligus. Dua pot dibuat dari daur ulang laci bekas, dan satu pot dibuat dari daur ulang rak sudut.
Foto: MyLove2Create
Foto: My Love 2 Create

Pot dan dudukan pot bunga terbuat dari laci bekas dan pagar bekas.
Pot dan dudukan pot bunga terbuat dari laci bekas dan pagar bekas.
Foto: LoveThisPic

Pot bunga yang terakhir ini terbuat dari pintu kabinet bekas.


*) Klik link di bawah masing-masing foto untuk melihat info atau tutorial lengkap.
**) Layangkan kursor/mouse pada masing-masing foto untuk simpan (pin) foto ke Pinterest.


0 komentar:

Post a Comment

-- Jangan berkomentar kasar/spam/p*rn --