10 Ide Kado dalam Toples untuk Anak-Anak

Berikan anak-anak Anda kado dalam toples untuk menunjukkan perhatian Anda pada mereka. Kado dalam toples adalah pilihan bagus sebagai hadiah untuk anak-anak, karena toples adalah barang serba guna yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

Apa yang biasa Anda atau anak-anak lakukan pada bungkus kado setelah kadonya dibuka? Dibuang? Kalau masih bagus, mungkin bisa dipakai lagi. Tapi kalau sobek, mungkin akan dibuang begitu saja.
Kalau Anda menggunakan toples untuk mengemas kado yang akan Anda berikan, maka setelah kado dibuka, toplesnya masih bisa digunakan lagi.  Bisa dijadikan tempat menyimpan makanan, sebagai pengganti gelas, bisa dijadikan celengan, bisa dibuat lentera, dibuat snow globe, atau berbagai kreasi lainnya. Karena toples adalah barang serba guna.

Kado tidak harus mahal, apalagi untuk anak-anak. Yang penting adalah memberi kado yang sesuai untuk mereka, yang mereka butuhkan, dan yang tampilannya menarik. Seperti contoh kado dalam toples berikut yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

10 Ide Kado dalam Toples sebagai hadiah untuk Anak-anak

1. Kado Alat Gambar dalam Toples
Untuk anak-anak yang suka menggambar, berikanlah kado berupa alat-alat gambar seperti pensil gambar, spidol, atau semacamnya. Lalu kemas kado Anda dalam toples yang menarik. Ide dari The Gunny Sack ini bisa Anda jadikan inspirasi.
Loves To Draw Gift In A Jar. Foto: thegunnysack
Loves To Draw Gift In A Jar. Foto: thegunnysack


2. Kado dalam Toples untuk Anak Laki-laki
Barang apa disenangi oleh anak laki-laki? Camilan? Mainan? Pilihlah jenis kado yang akan mereka senangi, yang ukurannya cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam toples.

Atau buat minuman (jus atau sirup) yang mereka sukai, lalu tuang ke dalam toples mason jar sebagai pengganti botol. Sebelumnya hias toples mason jar supaya lebih menarik untuk anak laki-laki. Anda juga bisa menambahkan beberapa bungkus camilan sebagai pelengkap.
Teenage Boy Gift In A Mason Jar. Foto: 504main
Teenage Boy Gift In A Mason Jar. Foto: 504main


3. Mini Golf dalam Toples
Alat golf mini, ditambah buku catatan, dan coklat, lalu masukkan ke dalam toples. Lengkap sudah. Anak Anda bisa bermain golf mini, mencatat hal-hal menarik pada buku catatan, dan melakukan semua itu sambil makan coklat.

Setelah itu, toplesnya masih bisa digunakan. Sebagai tempat penyimpanan, alat minum pengganti gelas, atau dibuat kreasi lain. Kado kecil yang lengkap, kan?
Mini Golf In A Jar. Gift Foto: 504main


4. Celengan Toples
Beri anak-anak kado celengan toples seperti ini. Sebagai hadiah, juga untuk mengajari anak-anak cara mengatur uang mereka sendiri. Ajari mereka cara memisahkan uang yang mereka terima dengan bagian uang yang bisa digunakan untuk belanja atau jajan, dan sisakan sebagian untuk ditabung.
Dengan celengan toples yang menarik seperti ini, anak-anak akan lebih semangat untuk belajar mengatur uang dan belajar menabung.
Money Saving Jars. Foto: Three Little Monkeys Studio
Money Saving Jars. Foto: Three Little Monkeys Studio


5. Toples Alat Tulis dan Vas Bunga
Sudah saya bilang kan bahwa toples serba guna? Seperti ide kado toples ini, yang bisa dijadikan tempat alat tulis juga sebagai vas bunga. Kreasi toples dari Hobby Lobby ini adalah ide kado yang menarik dan mudah dibuat.
Storage & Vase Jar. Foto: Hobby Lobby
Storage & Vase Jar. Foto: Hobby Lobby


6. Toples Alat Tulis
Alat tulis berukuran kecil seperti pensil, spidol, penghapus, dan krayon bisa disimpan di dalam toples. Lebih rapi, praktis, dan mudah dijangkau kapan pun dibutuhkan. Toples berisi alat tulis seperti cocok dijadikan kado untuk anak-anak yang akan mulai sekolah, atau sebagai hadiah atas prestasi mereka di sekolah.
Foto: whattheteacherwantsblog.com
Foto: whattheteacherwantsblog.com


7. Miniatur Ruangan dalam Toples
Menciptakan miniatur ruang makan dalam toples adalah ide unik yang perlu dicontoh. Anda bisa membuat miniatur seperti ini dengan anak Anda, atau buat sendiri lalu berikan sebagai kado.
Miniature Ruangan dalam Toples ini adalah miniatur unik karya Perhaps A Project.
Miniature Room in A Jar. Foto: PerhapsAProject.blogspot.com
Miniature Room in A Jar. Foto: PerhapsAProject.blogspot.com


8. Apel Karamel dalam Toples
Apel dengan karamel dan coklat dalam toples. Ide kado toples dari The Gunny Sack ini cantik, kan? Yang penting adalah menggunakan kreatifitas Anda untuk membuat kado yang cantik, tidak harus mahal.
Caramel Apple In A Jar. Foto: thegunnysack
Caramel Apple In A Jar. Foto: thegunnysack


9. Adonan Kue Coklat dalam Toples
Ingin mengajari anak-anak memasak atau membuat kue? Berikan adonan kue siap pakai dalam toples sebagai hadiah untuk mereka. Seperti adonan kue coklat dari theppk.com ini.

Buatkan adonan kue siap pakai, dengan resep yang mudah dibuat. Hias toples supaya lebih menarik. Jangan lupa tulis resep kue pada kartu, lalu tempel kartu resep pada toples. Supaya anak-anak tidak kesulitan saat membuatnya, dan supaya anak-anak makin semangat belajar membuat kue.
Punk Rock Cookie Jar Mixes. Foto: theppk.com
Punk Rock Cookie Jar Mixes. Foto: theppk.com


10. Toples Nutcracker
Kado toples ini sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya perlu menempelkan mainan nutcracker pada tutup toples, supaya toples terlihat lebih menarik. Nutcracker bisa diganti dengan mainan lain yang disukai oleh anak-anak Anda.
Nutcracker Jar Toppers. Foto: theproperblog
Nutcracker Jar Toppers. Foto: theproperblog


Itu dia, 10 ide Kado dalam Toples untuk Anak-anak sebagai inspirasi.
Selamat berkreasi.



0 komentar:

Post a Comment

-- Jangan berkomentar kasar/spam/p*rn --