Buat Sendiri Kerajinan Tangan Water Snow Globe

Water Snow Globe (Snow Globe berisi air) ini bisa dijadikan hadiah atau dekorasi natal dan tahun baru. Hasilkan nuansa natal dan tahun baru yang bersalju bahkan di negara tropis seperti Indonesia sekalipun.

Martha Stewart

Gravy Jar. Foto: The Lemonista

- Bahan utama yang dibutuhkan adalah toples lengkap dengan tutupnya. Bisa berupa toples bekas dalam berbagai bentuk dan ukuran. Yang jadi favorit adalah toples bekas selai yang terbuat dari kaca.
Bersihkan toples sampai benar-benar bersih dari label, lem atau sisa makanan. Untuk tampilan yang lebih menarik, cat atau hias tutup toples. Apapun caranya, lebih baik kalau merek selai di tutup toples tertutup dengan rapi.

Small Jelly Jar. Foto: The Lemonista

- Masukkan karakter yang ingin ditampilkan dalam snow globe. Bisa berupa miniatur pohon, karakter hewan mainan, atau tokoh kartun favorit.


Nacho Cheese Jar Snow Globe. Foto: The Lemonista

Frozen Fun and DIY Snow Globe
Frozen Fun and DIY Snow Globe. Foto: Adventures in All Things Food

- Rekatkan mainan atau miniatur pohon ke dalam toples atau pada tutup toplesnya. Biarkan sampai lem benar-benar kering. Baru kemudian masukkan air dan tutup dengan rapat.

Easy Jar Snow Globe Kid’s Craft
Easy Jar Snow Globe Kid’s Craft. Foto: The Outlaw Mom

Bisa juga ditambah dengan glitter, bubuk sterofoam, atau bahan lain yang terlihat seperti salju, untuk menghias snow globe.

Water Snow Globe
Water Snow Globe. Foto: The Lemonista

Membuat water snow globe ini sangat mudah. Yang terpenting adalah semua bahan yang digunakan harus tahan air, yang pasti tidak akan rusak apalagi sampai larut dalam air.

DIY Snow Globe. Foto: Inspiring Pretty

Jadikan liburan akhir tahun ini lebih menyenangkan dengan mengajak anak-anak untuk membuat water snow globe bersama.

Berkreasilah dengan membuat berbagai jenis snow globe. Dengan air atau tanpa air. Bisa menampilkan miniatur pohon, karakter hewan, kartun, atau foto yang dilaminating.

Berkreasilah tanpa batas, dan bersenang-senanglah.

*) Klik link di bawah masing-masing foto untuk melihat tutorial lengkap.



-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --