Desain Apartemen di Swedia, Kecil Tapi Lengkap

Siapa bilang kecil berarti kurang? Sebuah apartemen di Swedia ini membuktikan bahwa dalam ukuran yang kecil pun kita masih bisa mendapatkan kebutuhan rumah dengan lengkap.
Desain Apartemen di Swedia, Kecil Tapi Lengkap
Apartemen di Swedia ini didesain dengan sederhana namun memenuhi kebutuhan penghuni dengan selera yang tinggi. Warna dasar putih pada dinding membuat ruangan tampak lebih luas dan bersih, kemudian furniture yang praktis ditempatkan agar tidak membuat ruangan tampak sempit. Sementara itu, sofa berbentuk ‘L’ dengan warna solid dan tambahan beberapa bantal membuat ruangan  lebih nyaman dan terlihat lebih berwarna, tapi tidak berlebihan. Meja kecil di ruang keluarga adalah pilihan tepat untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Kemudian rak buku tinggi membuat ruangan tampak lebih hidup tanpa memakan banyak ruang.
Dapur terbuka dengan desain praktis dapat memenuhi kebutuhan penghuni akan ruang memasak. Warna dapur yang glossy white dengan perpaduan warna hitam pada countertop dan oven, membuat ruangan terlihat lebih luas. Ditambah dengan motif tanaman pada backsplash dan perpaduan warna yang eye catching, membuat dapur kecil ini tampak lebih menarik.
Kulkas dan meja makan yang ditempatkan di seberang dapur adalah bukti lain bahwa ruang apartemen ini didesain sederhana tapi memperhatikan komposisi ruang dengan baik. Dinding bata berwarna jingga yang menjadi latar belakang kulkas dan meja makan membuat sisi ruangan ini tampak lebih berkelas.
Ruang apartemen dibuat tinggi, tapi tidak berlebihan. Cukup tinggi untuk menempatkan ruang tidur yang nyaman di lantai atas. Serta cukup luas untuk menempatkan tempat tidur, meja, rak, dan LCD TV. Semua ditempatkan dengan rapih sehingga membuat penghuninya nyaman.
Bagian lain yang menjadi perhatian adalah kamar mandi yang berukuran kecil tapi tidak sempit. Kamar mandi yang terletak di depan tangga ini memiliki sarana yang lengkap. Wastafel, toilet, dan shower ditempatkan dengan rapih sedemikian rupa hingga terlihat nyaman, padahal sebenarnya ruang kamar mandi ini tidak terlalu besar. Warna dasar kamar mandi adalah putih, tapi tambahan aksen keramik hitam abu-abu pada dinding, dan ubin lantai berwarna abu dan coklat memberi tampilan yang lebih dekoratif untuk kamar mandi ini.

Terakhir, lantai parquet dengan warna coklat gelap merefleksikan penampilan chic pada keseluruhan ruang apartemen. Kemudian pilihan jenis tanaman yang ditempatkan membuat ruang apartemen ini  tampak lebih cantik dan segar, namun tidak berlebihan.


-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --