Arabic Seating. Apa Semua Rumah di Arab Semewah Ini?

Padahal ini hanya ruang duduknya, tapi aku sudah bisa membayangkan kemewahan dari keseluruhan rumah yang umum ada di negara-negara Arab. Apa semua rumah di Arab semewah ini? Entahlah. Tapi negara-negara Arab memang kaya, raja-rajanya memerintah dengan baik supaya rakyatnya hidup nyaman. Seperti di Arab Saudi yang membebaskan biaya pengobatan dan pendidikan untuk seluruh rakyatnya, lalu Dubai yang terkenal sebagai surga dunia dengan pulau buatan dan gedung hotel tertinggi di dunia sebagai landmark-nya.

Man sitting, by Ehab Shakally for piccolopalazzo
Lihat saja ruang duduk yang didesain oleh Ehab Shakally ini. Karena pengaruh budaya dan agama yang kuat, orang-orang Arab biasanya membuat ruang duduk laki-laki terpisah dari ruang duduk khusus untuk para perempuan. Oke, aku tidak akan bicara lebih jauh tentang budaya dan agama. Lagipula yang menarik perhatianku adalah desain ruangannya yang mewah.

Women sitting, by Ehab Shakally for piccolopalazzo
Ketiga gambar desain ruang duduk di pos ini adalah desain 3 Dimensi yang kudapat dari CGArchitect. Walau hanya desain 3D, tapi biasanya orang mendesain ruangan berdasarkan inspirasi dari desain-desain yang pernah dilihatnya, kan? Maka wajar kalau aku berpendapat bahwa ruang duduk dengan desain klasik yang mewah seperti di istana ini bisa jadi adalah gambaran umum rumah-rumah di negara-negara Arab.

arabic seating by jayson giltendez for panlantao

Aku pribadi lebih suka desain modern yang simple, fungsional dan praktis namun tetap nyaman. Tapi desain ruang duduk yang klasik ini benar-benar menarik perhatianku, membuatku bertanya, ‘apa semua orang Arab sekaya itu?’

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --