7 Tempat Penyimpanan Barang yang Tidak Terduga

Tidak Akan Ada yang Menduga Kita Bisa Menyembunyikan Barang di Sana

Barang-barang dan tempat yang dipakai untuk menyimpan adalah barang dan tempat yang umum ada di rumah, tapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa itu bisa jadi tempat menyimpan barang berharga dengan aman.

Selain bisa untuk menyembunyikan barang-barang berharga, juga bisa membuat rumah terlihat lebih rapih. Kalau lemari dan laci sudah penuh, maka ini bisa jadi alternatif yang bagus untuk menyembunyikan barang-barang kecil yang membuat rumah berantakan.

Berikut 7 tempat penyimpanan barang yang tidak terduga

1. Bawah tangga
Ruang penyimpanan tersembunyi di bawah tangga.
Ruang penyimpanan tersembunyi di bawah tangga. Via: Buzzfeed
Sudah banyak orang yang semakin pintar memanfaatkan ruang bawah tangga untuk berbagai kebutuhan. Ada yang membuat lemari di bawah tangga khusus untuk menyimpan sepatu, ada juga yang lebih pintar dengan membuat ruang kerja tepat di bawah tangga. Apa pun bentuknya, bawah tangga adalah tempat penyimpanan ekstra yang perlu diperhatikan.


2. Bagian atas rak dinding atau lemari yang tinggi

Di bagian atas luar rak atau lemari adalah bagian yang jarang digunakan orang untuk menyimpan. Banyak juga yang membiarkannya sampai berdebu, tidak terurus. Jadi kenapa tidak mulai membersihkannya dan gunakan sebagai ruang penyimpanan ekstra. Kalau bagian ini dianggap kurang aman, kan masih bisa dipakai untuk menyimpan dus sepatu, dus mainan anak, atau barang-barang yang jarang dipakai tapi sayang untuk dibuang.


3. Rak di atas pintu
Ruang penyimpanan ekstra di rak di atas pintu
Ruang penyimpanan ekstra di rak di atas pintu. Foto: Beneath my Heart
Kebanyakan orang menganggap ini bukan tempat aman untuk menyimpan kunci dan tidak cukup bagus untuk memajang apapun, karena itu rak di atas pintu sering diabaikan. Tapi justru karena sering diabaikanlah, siapa yang akan menduga kita menyimpan barang berharga di sana? Semakin diabaikan bisa jadi semakin aman.


4. Perabot usang di garasi

Toples atau kaleng bekas yang dibiarkan usang di garasi atau gudang bisa jadi tempat penyimpan barang yang aman. Jangan simpan toples secara khusus, biarkan saja terlihat seperti barang tidak berguna supaya tidak akan ada orang yang tertarik untuk melihat isinya. Dengan begitu, kalaupun ada pencuri datang ke rumah, kemungkinan pencuri mencari barang berharga dalam toples usang di garasi sangatlah kecil.


5. Kolong meja di sudut ruangan

Kolong meja pajangan yang disimpan di sudut ruangan bisa jadi tempat menyembunyikan barang berharga. Masukkan barang berharga seperti uang atau dokumen ke dalam kotak kecil, lalu gunakan lem atau lakban untuk menempelkan kotak tersebut tepat ke bawah meja. Lem atau lakban harus cukup kuat untuk menahan kotak supaya tidak mudah jatuh. Dan kalau ingin lebih aman, tutupi meja dengan taplak meja.

Tapi ini tidak disarankan untuk mereka yang punya anak kecil di rumah, karena anak-anak sering menggunakan kolong meja untuk main petak umpet.


6. Kursi ottoman dengan ruang kosong di dalamnya
Robertson Storage Ottoman. Foto: Joss and Main
Robertson Storage Ottoman. Foto: Joss and Main
Punya kursi ottoman di rumah? Umumnya kursi ottoman memiliki ruang kosong di dalamnya, dan ruang kosong ini sangat tepat untuk dijadikan tempat penyimpanan. Daripada dibiarkan kosong tidak berguna. Kursi ottoman bisa jadi tempat duduk, menahan kaki saat kita selonjoran, bisa jadi meja, dan sekarang ruang kosong di dalamnya bisa jadi tempat penyimpanan. Ukuran kursi ottoman yang lebih kecil dari kursi biasa membuatnya mudah digeser. Cukup geser ottoman ke bawah meja kalau sedang tidak diperlukan. Sangat multifungsi dan fleksibel, kan?


7. Kamar mandi

Kamar mandi menyediakan banyak cara untuk menyembunyikan barang penting seperti uang, perhiasan, atau kunci. Seperti di belakang cermin, rak pintu kamar mandi, dalam vaniti, bahkan bekas botol shampo bisa jadi tempat yang aman. Pastikan semua barang berharga di bungkus dengan plastik agar tidak basah. Setiap rumah memiliki desain kamar mandi yang berbeda, jadi lihat sekeliling kamar mandi untuk menemukan tempat persembunyian yang paling aman.

Ssst, supaya lebih aman, jangan beritahu siapa pun kalau menyimpan barang di sana.


-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --