7 Ide Sederhana Recycle Monitor

Mengubah monitor bekas jadi berbagai perabot rumah.
Sebenarnya aku merasa sayang mendaur ulang monitor seperti ini. Kalau punya komputer lama, aku akan menjualnya sebelum benar-benar rusak. Setelah itu biarkan mereka melakukan apa pun pada komputer bekasku.
Orang yang mengerti teknik elektro atau komputer –pokoknya yang ngerti teknologi mungkin akan mengubah komputer bekas jadi komputer yang lebih canggih, tapi mereka yang crafty (suka membuat kerajinan) bisa mengubah monitor jadi berbagai perabot rumah tangga.

- Monitor komputer lama, tipe CRT, yang diubah menjadi storage unit /tempat penyimpanan serbaguna. Cara membuatnya sangat sederhana, yaitu dengan mengeluarkan isi monitor, lalu menambahkan kaki di bagian bawahnya.
Recycle Monitor
Recycle monitor. Dibuat oleh Low Yi Siu sebagai bagian dari kontes desain. Foto: yankodesign.com
- Mengubah monitor CRT menjadi Aquarium (fish tan). Harus dipastikan tidak akan ada kebocoran air sedikitpun.
Recycle Monitor
Old CRT monitor into a fish tan. Foto: Instructables
- Memanfaatkan monitor CRT jadi kotak teater boneka.
Puppet theater from broken monitor. Foto: Instructables
- Sebuah pot bunga yang terbuat dari monitor CRT bekas. Sayang sekali dimanfaatkan seperti ini.
Monitor CRT menjadi pot bunga (CRT to planter). Foto: Instructables
- Monitor komputer yang diubah menjadi bingkai note dan bingkai foto. Ide yang sangat sederhana, bisa dibayangkan cara membuatnya juga sederhana.
Foto: Joyce Wu
- Dan ini yang menurutku paling disayangkan. Memanfaatkan monitor CRT menjadi kandang ayam. Sebagian orang memang mampu mendapatkan banyak komputer bekas, tapi kalau dijadikan kandang ayam.. sayang sekali.

Mungkin ada yang berpikir kenapa aku tidak berbagi ide memanfaatkan monitor komputer jadi alat elektronik yang lebih canggih. Itu karena ini adalah Rumah Semuti, tempat berbagi ide dan tips untuk tempat tinggal yang menyenangkan :)

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --