10 Colorful Sofa untuk Mewarnai Ruangan

Memilih sofa warna netral (seperti putih, krem, atau abu) memang mudah dipadupadankan dengan warna apapun di ruangan, tapi sofa dengan warna kontras bisa membentuk karakter ruangan. Warna-warna dari sofa bisa membuat ruangan terlihat hangat, ceria, menarik, dan bisa menunjukkan karakter dari pemilik rumah. Jadi kenapa tidak memilih sofa dengan warna yang berbeda?

Berikut 10 sofa dengan warna-warna yang bisa jadi pilihan:

1. Sofa berwarna kuning ini bisa menambah keceriaan pada ruangan. Cocok ditempatkan di ruang keluarga, ruang santai, atau ruang bermain di mana keluarga berkumpul dan menikmati masa-masa menyenangkan bersama.

2. Warna biru memberi kesan elegan pada ruangan. Warna putih yang mendominasi ruangan, dengan sedikit warna beige membuat warna biru sofa tampil mencolok namun tidak berlebihan.
3. Sofa berwarna pink memberi kehangatan pada ruangan yang didominasi oleh warna putih seperti gambar di bawah ini, serta menciptakan kesan ruangan yang feminin dan elegan.
4. Warna hijau untuk pada sofa dengan desain klasik adalah sebuah pilihan warna yang berani. Tapi keberaniannya itulah yang menjadi daya tarik dari sofa ini.

5. Dengan dilatarbelakangi foto-foto yang menghias dinding bata, sofa berbentuk L dengan warna kuning mustard yang kontras menjadi pusat perhatian dari ruangan ini.

Foto: Komal Lodha
6. Sofa ini memang berwarna netral, tapi tetap terlihat mencolok karena ditempatkan di ruangan dengan dominasi warna putih dan abu. Apalagi karena ditambah dengan bantal-bantal berwarna biru, kuning dan jingga yang ceria.

7. Sofa bergaya midcentury yang elegan di bawah ini mampu menambah warna ceria pada ruangan yang dipenuhi warna putih dan abu. Sementara bantal sofa, karpet, dan aksesoris dekoratif pada ruangan mampu menghasilkan kesan ruangan yang lebih modern.
8. Warna merah marun dari sofa menjadi pusat perhatian dalam ruangan dengan warna latar putih ini, menunjukkan bahwa satu warna yang kuat mampu mendominasi keseluruhan warna ruangan.

9. Warna sofa juga bisa tercipta dari motif kain yang digunakan. Seperti motif tanaman yang dipenuhi warna hijau dan coklat dari sofa di bawah yang memberi kesan natural pada ruangan berwarna putih dengan gaya modern ini.

Josef Frank Fabric. Foto: Design Love Fest
10. Bicara soal colorful sofa maka sofa di bawah ini perlu ada dalam daftar, karena ruangan sepolos apa pun bisa jadi penuh warna hanya dengan menempatkan satu set sofa seperti ini.

Foto: Colors, by Anders Johannesson

Sofa penuh warna lebih menarik dari sofa berwarna netral, kan?

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --