7 Cara Mudah Menambahkan Warna pada Ruangan Manapun

Bosan dengan warna ruangan tapi tidak bisa ganti cat? Bingung pilih warna cat baru atau karena tinggal di kontrakan jadi tidak bisa ganti warna cat? Ada beberapa cara mudah untuk menambah warna pada ruangan, selain dengan mengecat dinding. Karena warna ruangan tidak hanya dibentuk oleh cat dinding.

1. Sofa penuh warna
Sofa seperti gambar di bawah bisa menambah warna pada ruangan sepolos apapun. Aku suka sekali pada bentuk dan warna sofa di bawah ini, tampak nyaman dan membuat ruangan tampak lebih menyenangkan.
Foto: Colors, by Anders Johannesson
2. Tambah karpet
Ruangan pada gambar di bawah dipenuhi oleh warna putih dan warna coklat dari kayu. Karpet yang penuh warna membuat ruangan tampak lebih ceria dan hangat.
3. Pasang tirai dengan warna kontras
Tirai tidak hanya berfungsi menutup kaca jendela dan memberi privasi pada ruangan. Tirai adalah faktor penting untuk menentukan gaya ruangan. Selain itu, tirai adalah cara paling mudah dan murah untuk menambah warna pada ruangan manapun. Maksudku karena setiap rumah memasang tirai, kan?
Ruang keluarga dari gambar di bawah didominasi oleh warna putih, hitam, dan abu. Tirai merah yang kontras membuat ruangan lebih berwarna dan tidak lagi membosankan.
4. Hias ruangan dengan bunga
Bunga hidup ataupun bunga artifisial bisa memberi warna secara instant dan cocok dipajang di ruang manapun. Bunga juga bisa membuat ruangan tampak lebih hidup. Untuk menegaskan warna bunga yang dipajang, pilihlah bunga dengan warna yang kontras atau jauh berbeda dari warna dominan di ruangan.
5. Tampil Beda dengan Motif Bold yang Menarik
Beranikan diri untuk tampil beda dengan menambahkan motif bold pada ruangan. Seperti aksen dinding yang penuh warna di bawah ini, bisa langsung menarik perhatian mata begitu kita masuk ke dalam ruangan.
Foto: Miss Moss
6. Tambah Bantal dengan Warna-warna Ceria
Pasang beberapa bantal di atas ranjang atau sofa untuk menambah warna dengan sangat mudah. Seperti contoh gambar di bawah, bantal-bantal memberi sentuhan warna ceria pada ruangan yang didominasi oleh warna putih polos. Tambahkan lebih banyak bantal dan warna kalau ingin membuat ruangan tampak lebih semarak.

7. Hiasan Dinding untuk Menambah Warna Ruangan
Cara lain untuk menambah warna pada ruangan adalah memajang hiasan dinding penuh warna. Foto, lukisan, atau gambar abstrak sekalipun bisa memberi tambahan warna secara instant dan elegan pada ruangan manapun.
Mudah, kan menambah warna pada ruangan manapun? Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau melakukan pekerjaan berat seperti mencat dinding. Selamat mencoba dan selamat menikmati ruangan yang penuh warna. :)

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --