Cara Gunakan Peta untuk Dekorasi Rumah

Cara Gunakan Peta untuk Dekorasi Rumah
Cara Gunakan Peta untuk Dekorasi Rumah
Peta memberi kesan universal dan dinamis saat digunakan untuk mendekorasi rumah. Memanfaatkan peta untuk mendekorasi rumah juga bisa menunjukkan kepribadian pemilik rumah yang suka petualangan, dinamis, dan pintar.

Selain itu, mendekorasi rumah menggunakan peta tidak selalu mahal. Karena peta dan atlas lama bisa digunakan. Cara menggunakannya juga mudah, banyak tutorial yang disediakan di internet. Jadi, menggunakan peta untuk dekorasi rumah bisa jadi murah, mudah, dan ramah lingkungan, kan?

Cara Gunakan Peta untuk Dekorasi Rumah

Lapisi pintu kaca dengan peta. Selain bisa memberi privasi, lebih praktis dari tirai, juga tampak lebih menarik.
Foto : BHG

Lampu meja jadi tampak lebih cantik dengan dilapisi peta seperti ini.
Foto : Silver Boxes

Rangkai kertas-kertas atlas jadi lampu gantung. Cara unik dan ramah lingkungan untuk menggantikan kertas lentera biasa.

Lapisi furniture biasa dengan peta, seperti meja dan kursi di bawah ini.
Foto : Poppytalk


Ini makeover furniture yang paling kusuka. Lapisi pintu laci dengan peta, dan cat bagian lain sesuai warna peta. Mempercantik furniture tidak harus mahal, kan?

Cukup mengganti background jam dengan peta seperti di bawah ini, cara sederhana membuat jam biasa jadi lebih menarik.

Nampan peta ini bisa digunakan untuk menempel sticky note dan foto, sekaligus jadi hiasan dinding. Lucu, kan?

Memajang inisial nama jadi trend akhir-akhir ini. Jadi kenapa tidak membuat sendiri dan memajangnya di kamar atau ruang keluarga, seperti huruf yang dilapisi peta ini terlihat dekoratif, kan?
Foto : LexyLevin

Gunakan sarung bantal atau selimut dengan gambar peta. Bisa beli, atau buat sendiri dengan melukis peta pada kain polos.

Foto : The Fancy

Gunakan peta dari tempat-tempat yang pernah dikunjungi untuk membingkai foto perjalananmu. Cara sederhana untuk mengingatkan kenangan perjalananmu.

Kalau yang ini sebaliknya. Pajang peta dari tempat-tempat yang pernah dikunjungi, lalu bingkai dengan foto-foto yang diambil saat melakukan perjalanan, dan tada... jadilah Map Memory Board.

Hiasan dinding dari peta. Bagi peta berukuran besar jadi beberapa bagian, bingkai masing-masing bagian, lalu pajang berarturan di dinding. Hiasan dinding ini jadi terlihat seperti pajangan map puzzle.


Cara lain memajang peta di dinding adalah memajang dengan cara jadul ala sekolah seperti di bawah ini. Simple tapi tetap menarik sebagai hiasan dinding di rumah.
Foto : Julie Ann Art

Wooden World Map Art ini bisa dibuat sendiri. Klik link foto untuk melihat tutorialnya.

Pasang wallpaper peta dunia di ruangan tempat keluarga berkumpul seperti ruang makan, ini bisa jadi sumber topik pembicaraan menarik dalam keluarga.
Foto : Design Sponge

Entah dalam bentuk poster atau wallpaper, memasang peta di ruang belajar anak bisa menginspirasi anak untuk bertualang, baik itu bertualang secara fisik ataupun bertualang dalam imajinasi.

Cara terakhir adalah menggambar mural peta dunia di dinding rumah. Mural peta dunia di kamar mandi ternyata menarik juga.
Foto : Red Book Mag

Punya cara lain untuk mendekorasi rumah dengan peta?

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --