12 Bird Feeder dari Cangkir Teh dan Teko

Membuat bird feeder dari cangkir teh dan teko untuk burung liar.

12 Bird Feeder dari Cangkir Teh dan Teko
12 Bird Feeder dari Cangkir Teh dan Teko
Di negara-negara Amerika dan Eropa, menyediakan bird feeder (wadah pakan burung) untuk burung liar lazim dilakukan, tapi entah kalau di Indonesia. Yang jelas, orang Indonesia lebih suka memelihara burung dalam sangkar.


Memasang bird feeder dari cangkir teh dan teko bekas tidak sulit sama sekali. Cara paling sederhana adalah menggunakan tali untuk menggantung cangkir atau tekonya. Kalau ingin yang lebih menarik, bisa dimodifikasi seperti 12 contoh bird feeder dari cangkir teh dan teko di bawah ini:



Foto : Stipje

  
Foto : Eden Project



Foto : Annefannie

Foto : DIY Inspired

Foto : DIYShow Off

Bird feeder dari cangkir teh dan teko ini mudah dibuat, murah, dan cantik juga dijadikan sebagai dekorasi taman. Kalau ukurannya cukup besar, bird feeder ini juga bisa jadi sarang burung liar.

Buat bird feeder, tambahkan pakan burung, dan dalam beberapa hari burung-burung liar itu akan hafal tempat di mana mereka bisa makan gratis. Setelah itu, akan semakin banyak burung-burung liar berdatangan. Burung-burung liar yang bisa jadi langganan bird feeder buatan kita adalah: burung gereja, emprit, kepodang, manyar, nuri, kutilang, perkutut, cucak rawa, muraibatu, dan sebagainya.


More tip: Gantung bird feeder di pohon atau di pekarangan yang terlihat dari jendela rumah supaya kita bisa menonton burung-burung berdatangan dan menikmati kicauan burung sambil duduk dengan nyaman di dalam rumah. Dengan begini, menyediakan bird feeder untuk burung-burung liar lebih menyenangkan daripada memelihara burung dalam sangkar.

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --