Dekorasi Rumah dengan Globe

Dekorasi Rumah dengan Globe
Dekorasi Rumah dengan Globe
Kepopuleran globe semakin tergeser bukan hanya karena perkembangan teknologi, tapi juga karena perubahan geografis. Perubahan luas wilayah, perubahan nama negara, pertambahan jumlah negara di dunia, atau perubahan geografis lainnya. Globe tidak bisa di-update dengan cepat seperti google maps yang lebih fleksibel.

Walau begitu, globe terlalu menarik untuk ditinggalkan begitu saja, sehingga banyak orang suka mengkoleksinya. Bentuk, grafik, dan warna globe juga menghasilkan kesan universal yang dinamis saat digunakan untuk mendekorasi rumah. Selain itu, pemilik rumah yang memajang globe biasanya adalah penyuka petualangan dan terkesan lebih intelejen (Well, setidaknya dia mengenal nama-nama negara di dunia dengan baik :P )

Kalau globemu rusak, coba recycle saja. Lihat 20 cara recycle globe di sini. Tapi kalau globe-mu dalam keadaan baik, berarti siap untuk langsung dipajang.

Berikut beberapa ide untuk mendekorasi rumah dengan globe:

Pertama, pilih jenis globe yang ingin dipajang (kalau belum punya globe di rumah). Mungkin globe antik seperti ini:

Hmm, globe antik seperti itu terlihat mahal dan pasti harganya mahal. Bagaimana kalau diganti dengan globe biasa tapi sedikit dimodifikasi?

Tuliskan hal-hal istimewa di globe untuk selalu mengingatkan hari-hari istimewamu,

atau warnai globe dengan warna yang lebih menarik dan sesuai seleramu.
Seperti warna kuning untuk yang ceria,

warna pink untuk yang feminin,
Foto : Francisass

atau warna putih untuk menghasilkan kesan elegan dan bersih
Foto : I Spy DIY

Kalau suka tampil beda, coba cat hitam dan hijau seperti warna papan tulis, bisa sekalian untuk mencatat hal-hal penting

 
Berikutnya, pilih tempat untuk memajang globe.

Di atas meja kerja, dengan tambahan beberapa buku dan aksesoris agar terlihat lebih artistik,
Foto : Ruffled Blog


dipajang di atas meja di sudut ruangan juga lucu, seperti ini:

atau beri kaki yang lebih tinggi supaya tidak perlu dipajang di atas meja, seperti ini boleh juga:

Kalau punya koleksi globe lebih banyak, kumpulkan semua koleksi globemu dan pajang bersamaan di ruang yang sama. Pajang di ruang tamu, ruang tengah, atau di kamar, di atas meja atau di atas rak, boleh saja.
Globe terlihat semakin pas dipajang di rak bergaya industrial seperti ini:
Foto : 11 Magnolia Lane

Kalau globe dipajang bersama barang-barang etnik dan klasik, ruangan jadi terlihat seperti perpustakaan atau museum. Aku suka sekali :)
Foto : Casasugar


Globe juga terlihat cantik dipajang di kamar bayi bertema Vintage Travel. Baik dipajang di atas meja atau digantung di langit-langit kamar. Yang terpenting adalah penyesuaian warna globe dengan dinding dan furniture,


Kalau diwarnai saja tidak cukup untuk memodifikasi globe, pasang bola lampu di dalam globe untuk menghasilkan lampu hias yang unik,

atau penuhi langit-langit ruangan dengan lampu-lampu globe seperti gambar di bawah. Wow.
Foto : Meh.ro

Terakhir, rumahmu adalah duniamu. Dekor rumahmu dengan cara apa pun yang kamu suka. Kalau tidak bisa bebas di rumahmu sendiri, di mana lagi?

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --