12 Superbrain Smoothie – Resep Smoothie untuk Kebaikan Otak

12 Superbrain Smoothie – Resep Smoothie untuk Kebaikan Otak
12 Superbrain Smoothie – Resep Smoothie untuk Kebaikan Otak
12 resep smoothie ini terbuat dari bahan-bahan yang bisa meningkatkan kesehatan otak, meningkatkan daya ingat, dan melindungi otak dari degenerasi.

Makanan yang penting untuk otak diantaranya adalah bayam, blueberry, alpukat, pisang, almond, walnut, teh hijau, dan telur. Jika ada makanan yang tidak Anda suka, jangan khawatir, ada 12 kombinasi resep smoothie yang bisa dipilih sesuai selera Anda.

1. Winter Greens Smoothie
Harvard Medical School mengadakan penelitian pada lebih dari 13,000 wanita, dan menemukan bahwa mereka yang makan sayuran bergizi tinggi -seperti bayam, kale, dan brokoli- mengalami penurunan resiko penuaan otak dari 1 sampai 2 tahun.
Minum smoothie ini secara teratur untuk mendapatkan manfaat terbaik untuk otak.
Bahan : wortel, jeruk, bayam, kale, brokoli, pisang, apel 
Sumber resep : Prevention


2. Blueberry Brain Booster Smoothie
Penelitian menemukan bahwa berbagai jenis buah berry membantu peningkatan daya ingat, dan mampu melindungi syaraf otak dari degenerasi. Resep smoothie yang berbahan utama blueberry ini akan meningkatkan energi dan meningkatkan kemampuan otak. Kandungan anti-oksidan dari smoothie ini juga bisa membantu proses detoksifikasi tubuh.
Bahan : Bluberry, pisang, mentimun, chia seed
Sumber Resep: Youngand Raw

3. Blueberry Brain Boost Smoothie
Penelitian menunjukkan bahwa anti-oksidan dan phytochemical yang kuat dari blueberry bisa meningkatkan fungsi kognitif. Dipadukan dengan walnut, menempatkan smoothie blueberry ini pada posisi tertinggi sebagai smoothie dengan anti-oksidan terbanyak. Walnut juga mengandung asam lemak esensial yang membantu perkembangan sel otak dan neurotransmitters.  
Bahan : Jus apel segar, pisang, blueberry, raspberry, kacang walnut
Sumber resep : Super-Charged Smoothies  via  Oprah.com


4. Brain Power Smoothie (Blueberry Avocado Smoothie)
Brain Power Smoothie (a.k.a. blueberry avocado smoothie) terbuat dari bahan-bahan lezat yang baik untuk otak. Plus, hanya perlu beberapa menit untuk membuat smoothie ini.
Bahan : blueberry, alpukat, pisang, chia seed, jus delima
Sumber resep : GimmeSome Oven


5. My Brain Food Smoothie
Sesuai namanya, Brain Food Smoothie terbuat dari bahan-bahan kaya manfaat untuk otak sehat. Seolah dikhususkan untuk menjadi makanan bagi otak kita.
Bahan : bayam, blueberry, pisang, chia seed, teh hijau, susu almond
Sumber resep : WithFood and Love


6. Brain Boosting Smoothie
Blueberry, almond, dan pisang adalah bahan utama dari smoothie ini, yang bisa membantu meningkatkan fungsi otak, daya ingat, dan kesehatan tubuh.
Blueberry kaya akan anti-oksidan dan flavonoid, yang bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan belajar. Almond adalah sumber vitamin E yang membantu melindungi jaringan ota. Sementara pisang mengandung anti-oksidan dan dopamine, yang bisa meningkatkan daya ingat dan fokus.
Bahan : susu almond, blueberry, almond, pisang, madu, flax seed,
Sumber resep : The Sits Girls
  

7. Blueberry Muffin Smoothie
Lewati makan muffin, lebih baik minum Blueberry Muffin Smoothie yang sehat, bebas gluten, dan lezat selezat Blueberry Muffin.
Steven Pratt, MD, penulis Superfoods Rx: Fourteen Foods Proven to Change Your Life, menyebut blueberries sebagai “brainberries” karena blueberry mampu melindungi otak dari oxidative stress dan mengurangi resiko penyakit Alzheimer atau demensia. Penelitian juga menunjukkan diet kaya blueberry mampu meningkatkan kemampuan belajar dan kemampuan motorik.
Bahan :  susu, greek yoghurt, blueberry, pisang, oat mentah, lemon zest
Sumber resep : Iowa GirlEats


8. Berry Brainy Blizzard Recipe
Blueberry, almond, alpukat, dan wheat germ dalam satu resep, menjadikan smoothie ini makanan super untuk otak. Ditambah dengan jus delima yang tidak hanya kaya anti-oksidan, tapi juga kaya rasa menjadikan smoothie ini disukai anak-anak.
Bahan : blueberry, jus delima, wheat germ, almond, alpukat
Sumber resep : SuperHealthy Kids


9. Focus and Energy Smoothie
Smoothie ini ADHD-friendly, meningkatkan fokus, dan mengoptimalkan kemampuan otak.
Bahan : blackberry, raspberry, teh hijau, bayam, kale, coklat protein powder, stevia, alpukat,
Sumber resep : Additude Mag 


10. Green Tea and Blueberry Smoothie
Selain mengandung anti-oksidan, teh hijau juga mengandung theanine, yaitu amino acid yang membantu fokus dan relaks pada saat yang sama. Sementara madu mengandung 22 asam amino esensial yang membantu pembentukan protein untuk sel otak.
Bahan : teh hijau, madu, blueberry, pisang, calcium-fortified light vanilla soy milk
Sumber resep : Prevention


11. Brain Power Smoothie
Dalam artikel yang ditulisnya, Chris Masterjohn Phd menyebut bahwa “Satu set nutrisi penting yang tidak boleh diremehkan adalah rantai-panjang asam lemak esensial. Kuning telur mengandung rantai-panjang asam lemak omega-3 dan DHA yang penting untuk otak, dan baik untuk fungsi retina mata. Asam lemak omega-6 dan asam arachidonic pada kuning telur dibutuhkan untuk kesehatan kulit, rambut, libido, reproduksi, dan pertumbuhan.”
Dengan tambahan vitamin C dari jeruk, menjadikan smoothie ini menyegarkan, kaya anti-oksidan, penuh energi, dan penting untuk kesehatan otak.
Bahan : kuning telur, jeruk, susu, madu, vanilla bean, gelatine,  
Sumber resep : ThankHeavens


12. Brain Boosting Smoothie
Smoothie untuk otak ini penuh dengan lemak sehat yang mendukung fungsi susunan syaraf dan perkembangan otak. Ini adalah resep smoothie yang sehat, lezat, dan mudah dibuat untuk memulai hari Anda.
Bahan : alpukat, pisang, blueberry, walnut, vanilla whey protein powder
Sumber resep : Dr. Axe


*Untuk dapat resep lengkapnya, silahkan klik link sumber resep masing-masing smoothie.

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --