Perbarui Rumah dengan Biaya Kurang dari 50ribu

Cara yang paling efektif untuk memperbarui furniture adalah dengan memberi warna baru. Anda bisa menggunakan berbagai pewarna yang anda tahu. Cat semprot adalah yang paling mudah digunakan, tapi kalau ingin menghasilkan corak berbeda, bisa juga menggunakan cat air, cat kuku atau yang lainnya.

Gunakan warna baru untuk merubah tempat sampah jadi meja,
Gambar :   Houseof Turquoise

kotak kayu bekas jadi rak,
Gambar :   BHG

atau toples bekas jadi vas bunga yang menarik.
Gambar :   Martha Stewart


Selain jenis pewarna, hal yang juga penting adalah teknik. Gunakan berbagai benda di sekitar anda untuk mendapatkan hasil semenarik mungkin. Seperti contoh di bawah yang menggunakan sapu untuk memberi tambahan tekstur.
Gambar :  eHow

Untuk hasil terbaik, ada 5 hal  yang perlu diperhatikan sebelum memulai dekorasi ulang ini:
1. Tentukan besar proyek yang akan dikerjakan
Cat semprot cocok digunakan untuk furniture kecil seperti meja kopi, lemari kecil, atau perabot seperti lampu meja, keranjang atau lainnya.
2. Lakukan di ruangan berventilasi baik
Menghirup uap cat yang memenuhi seluruh rumah bisa jadi berbahaya untuk kesehatan. Jika memungkinkan, lakukan pengecatan di luar ruangan atau garasi dengan pintu terbuka. Dan gunakan koran bekas atau kain bekas untuk menjaga lantai tetap bersih dari tetesan cat.
3. Beri cat dasar jika perlu
Untuk kebanyakan permukaan, tidak. Hal paling penting adalah membersihkan permukaan yang akan dicat. Cuci atau gunakan lap basah untuk membersihkan permukaan dari kotoran dan debu. Tapi untuk permukaan yang lebih sulit seperti furniture berpermukaan halus, besi, atau plastik, gunakan sedikit cat dasar jika anda tidak menggunakan cat khusus besi atau semacamnya. 
4. Baca petunjuk di kemasan cat
Baca kemasan sebelum menggunakan, ini tidak hanya berlaku untuk cat. Selalu ada petunjuk pemakaian bahkan peringatan yang tertulis di kemasan. Petunjuk yang sering ada seperti kocok cat sebelum digunakan, jumlah penambahan air, atau sebagainya. Baca dan ikuti petunjuk dengan baik untuk mendapatkan hasil maksimal.
5. Cat dua kali jika perlu
Umumnya, iya. Dua kali pengecatan tipis lebih baik daripada dicat tebal satu kali, karena bisa menyebabkan tekstur seperti tebal sebagian, berlubang, atau warna tidak rata. Tunggu sampai lapisan cat pertama kering, lihat hasilnya, lalu mulai beri cat tipis lagi untuk menyempurnakan lapisan cat pertama.

Itu dia inspirasi dan tips penting yang akan membantu memperbarui rumah anda dengan biaya kurang dari Rp 50ribu. Selamat mencoba.

-- Tolong jangan berkomentar kasar/spam/p*rn, dan jangan tinggalkan link aktif :) --